Senin, 15 Januari 2018

MENGENAL MEDITASI

Meditasi adalah proses mencapai pikiran yang focus untuk mencapai kesadaran yang mengalami suasana ketenangan, kedamaian, kejelasan, kebahagiaan, pemahaman, memasuki ikiran bawah sadar, mencapai spiritual, pencerahan, kulitas energy yang tinggi, meningkatkan  daya tahan tubuh untuk menyembuhkan dari penyakit, menghancurkan mentak blok dan banyak sekali manfaat dari meditasi.
www.matabatin.info
MEDITASI
Orang yang melakukan meditasi dengan benar dan disiplin akan mendapatkan suatu stimulant yang membuat kontrol pada kesadarannya yang menyebabkan Tubuh fisik menjadi santai, mudah mengontrol emosi nagatif  seperti merah, khawatir, cemas, bimbang, iri, dengki dsb. Meditasi berasal dari Bahasa Inggris “Meditation” dan juga memiliki pengertian Focus Consciousness on one think atau upaya pemusatan secara serius kepada objek tertentu. Dalam istilah yoga DHYANA, dalam tradisi China disebut SIU LIAN dan dalam bahasa Sansekerta disebut SAMADHI (semedi).

Perkembangan dalam memahami meditasi dalam dunia barat akhirnya cenderung dengan istilah Psikologi yang digunakan seperti Mindfulness, Transce, Mind power dll.

Dalam keadaan meditasi seseorang diharuskan mengalami Hening, diam, tidak ada gerakan, tidak ada ambisi, mata terpejam, fokus, pasrah total.. jika sudah bisa menerapkan hal tersebut dalam beberapa waktu maka seseorang akan mengalami fase dimana pikiran menjadi diam, yaitu dimana keadaan tidak berfikir, fokus sekali, tidak menghayal tanpa dipaksa.

Dalam kondisi meditative seseorang juga memasuki Pikiran bawah sadarnya, dimana letak memori jangka panjang bahkan memori negative  atau trauma tersimpan dan Pikiran bawah sadara adalah letak potensi – potensi yang luar biasa, bahkan seorang praktisi Supranatural maupun Spiritual melakukan berbagai ritual atau tirakat adalah salah satunya untuk bisa memasuki Pikiran bawah sadar.

Pada saat kondisi meditapun terjadi proses energy memasuki kondisi terbaik yang berada pada tingkat kesadaran yang tinggi, Fase ini membuat tata syaraf baik yang diatur pusat syaraf sadar maupun syaraf otonom yang bekerja sendiri membentuk satu keselarasan / harmoni yang mengagumkan dan dapat dirasakan ketika seseorang sudah melakukan meditasi yang rutin dan menerapkannya dengan benar.

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa manusia bernafas 16 – 20 kali / permenit, maka alat EEG menunjukan gelombang otak yang mudah stress, mudah tersinggung, temperamental, mudah marah dan sikap refleksi negative lainnya dan secara fisika orang tersebut juga menunjukan mudahnya terserang penyakit disfungsional seperti HB, darah rendah/darah tinggi, peningkatan asam lambung/maag, jantung, diabetes, sesak nafas, alergi dsb.

Sebaliknya orang yang bernafas 4 kali / menit, dari hasil alat EEG menunjukan teraturnya gelombang otak dan secara mental orang tersebut menunjukan kesabaran yang tinggi, mudah konsentrasi, optimis dan tidak mudah terserang penyakit disfungsional maupun permasalahan psikis dan hal itu bisa tercapat dengan melakukan Meditasi yang benar dan rutin.

Dan masih banyak lagi manfaat jika meditasi dijadikan rutinitas dan baiknya menjadi suatu kebiasaan yang dilakukan setiap hari. Sudah banyak orang yang sembuh dari penyakit yang bahkan doktepun sudah memfonis tidak bisa disembuhkan.

Dan bagi para Praktisi Supranatural dan Spiritual, meditasi adalah suatu jembatan untuk menghubungkan mereka dengan potensi – potensi yang mereka cari.



 

Semoga Bermanfaat..
Salam Sukses dan Sehat Selalu,


          CCI TEAM
www.supranaturalmodern.com
www.matabatin.info

SHARE THIS

0 komentar: